Tips Beriklan di Instagram untuk Bisnis Baru

Tips Beriklan di Instagram untuk Bisnis Baru - Masih bingung gimana caranya pasang iklan di @instagram, Smart People? Simak yuk tips dalam #Diginow kali ini. 😉 Jangan lupa save dan share supaya makin banyak yang tahu! #digitalsociety #CfDSdiginow #tipsinstagram #instagramtips #iklan #tipsiklaninstagram


sumber @cfds_ugm didownload dengan instaview.me


Semakin berkembangnya penggunaan media sosial mau tak mau juga berpengaruh pada medium periklanan. Sekarang, hampir setiap platform media sosial memberikan layanan beriklan. Salah satunya adalah Instagram. Instagram mempunyai berbagai jenis fitur kreatif yang bisa dimanfaatkan oleh suatu brand untuk menjangkau audiens mereka. Oleh karenanya, kali ini CfDS akan memberi langkah-langkah dan tips beriklan di Instagram untuk bisnis baru. Yuk, simak!


#1 Menentukan Tujuan dari Promosimu 

Langkah pertama yang perlu Smart People lakukan untuk membuat Instagram Ads adalah menentukan tujuan (objectives). Instagram memberi 3 pilihan opsi utama dalam pemasaran iklan, yaitu: awareness, consideration, dan conversion. Bisnis baru umumnya kurang didengar audiens. Oleh karena itu, promosi dibutuhkan agar audiens mengenal brand kita. Tahapan ini harus dilalui dengan meningkatkan brand awareness. Smart People bisa memilih opsi ini di laman awal ketika beriklan seperti gambar di bawah ini!


#2 Atur Target Audiens Iklan yang Sesuai 

Target audiens adalah elemen penting yang sangat mempengaruhi keberhasilan iklan nantinya. Oleh karena itu, Smart People harus berhati-hati saat menentukan target audiens. Target audiens adalah mereka yang menurut Smart People berkemungkinan besar tertarik pada produkmu. Target audiens atau sering juga disebut dengan target pasar ditentukan berdasarkan beberapa hal misalnya usia, lokasi, jenis kelamin, bahasa yang digunakan, dan sebagainya.


#3 Fokus pada Tampilan Visual yang Menarik 

Instagram lebih menekankan pada image sharing. Untuk itulah, selalu pastikan gambar yang dipasang pada Instagram Ads mempunyai kualitas yang baik, seperti beresolusi HD, pencahayaan yang cerah, dan penataan fotografi yang apik dan juga elemen artistik lainnya yang bisa membuat audiens melirik iklan kita yang mencolok. Buat gambar kita memiliki cerita dan tetap artistik.


#4 Rencanakan Budget Seefisien Mungkin 

Pada saat bidding iklan, terutama bisnis baru, Smart People harus dengan efisien menggelontorkan dana untuk beriklan dengan sasaran yang tepat. Sesuaikan budget dengan skala prioritas brand Smart People. Brand baru disarankan menarget pasar lokal terlebih dahulu, sebelum merambah pasar yang lebih besar. Hal ini nampaknya harus disusun secara matang agar dana tidak banyak membludak.

Sumber : Dari berbagai sumber

*copas url untuk mengunjunginya

BACA NOVEL GRATIS

Ingin baca novel gratis? Yuk ikuti Jam Baca Nasional di Cabaca. Unduh Aplikasinya sekarang di playstore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.git.cabacaapp
#cabaca #cabacaapp #novelgrati

Ora susah misuh misuh lur, santuy aja
EmoticonEmoticon