Behind The Viral Taraktakdung

Behind The Viral Taraktakdung Pararunten Akang, Teteh! - Belakangan istilah taraktakdung ramai muncul di linimasa. Sebenanrya dari mana sih "Taraktakdung" muncul? Simak dalam post kali ini, kuy! #digitalsociety #CfDSBTV #taraktakdung #taraktakdung2020


sumber @cfds_ugm didownload dengan instaview.me


Siapa yang sudah tidak asing lagi dengan kata-kata di samping? Jagad dunia maya baru-baru ini dihebohkan dengan video viral seorang siswi SMA bernama Almira yang sedang membuat TikTok dengan logat khas dan gerakan lucunya. Kira-kira apa yang mendasari Almira membuat video tersebut? Lalu kenapa bisa meledak dan viral di internet? Yuk simak!


Video "Taraktakdung" ini bermula dari tugas Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) dari OSIS SMAN 3 Kota Sukabumi yang mengharuskan setiap siswa baru untuk mempraktikkan gerakan yel- yel dan meng-uploadnya di platform TikTok.


Sebenarnya. "Taraktakdung" merupakan tradisi turun temurun SMAN 3 Kota Sukabumi yang sudah biasa dilakukan untuk menambah semangat dalam setiap sesi MPLS. Namun, pandemi COVID-19 membuat pihak OSIS harus mengeksplorasi metode baru dalam menyampaikan yel-yel tersebut. Kreatif, ya!


Dari berbagai video "Taraktakdung" siswa SMAN 3 Sukabumi lainnya, Almira pada akunnya @fungsibulann berhasil menyedot perhatian karena gaya lugunya. Tak heran, banyak netizen dan bahkan influencer yang meniru trend ini dengan memparodikan video "taraktakdung" milik Almira dengan gaya yang lebih nyeleneh dan mengundanggelak tawa.


Usaha Almira ternyata tak sia-sia. Berkat viralnya video yang ia unggah. ia berhasil mendapatkan penghargaan siswa MPLS terbaik tahun ini dan ditambah lagi ia mengaku kebanjiran tawaran endorsementdi mediasosialnya. Keren!


Kalau Smart People sudah bikin "Taraktakdung" versi sendiri belum?


Sumber : Dari berbagai sumber


Komentar Menarik

  • Kompilasinya mantep min 😂😂😂
  • Akun ig almira yang asli apa ya?


*copas url untuk mengunjunginya

BACA NOVEL GRATIS

Ingin baca novel gratis? Yuk ikuti Jam Baca Nasional di Cabaca. Unduh Aplikasinya sekarang di playstore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.git.cabacaapp
#cabaca #cabacaapp #novelgrati

Ora susah misuh misuh lur, santuy aja
EmoticonEmoticon