PPSMB Online Apa bedanya?

PPSMB Online Apa bedanya? - Coba yang MABA di sini angkat tangan, Kira-kira PPSMB online bakal sebeda apa ya? Coba tulis perkiraanmu di komentar yuk, Smart People. 😉 #digitalsociety #CFDSdiginow #ppsmb #ppsmbugm #ppsmbugm2020 #ugm #ugm2020 #ugmyogyakarta


sumber @cfds_ugm didownload dengan instaview.me


Berbagai kegiatan di kampus terhambat atau bahkan terhenti karena pandemi. Salah satunya adalah Pelatihan Pembelajar Sukses bagi Mahasiswa Baru (PPSMB) UGM. Beberapa waktu lalu, acara yang sudah memasuki tahap persiapan ini diputuskan oleh pihak kampus akan dilaksanakan secara online. Tentu, pemanfaatan teknologi akan sangat mewarnai pelaksanaan PPSMB di tahun 2020 ini. Kira-kira, apa saja ya, yang akan membedakan pelaksanaannya? Yuk, simak prediksinya!


Penggunaan video conference sebagai media utama

Alih-alih tatap muka serta penyampaian materi di kelas, pertemuan setiap gugus di PPSMB tentu akan sangat mengandalkan video conference sebagai media pertemuan. Aktivitas seperti penampilan yel-yel, slogan, atau bahkan kegiatan-kegiatan PPSMB Iainnya seperti demonstrasi UKM pun agaknya akan sangat memanfaatkan platform ini.


Pengumpulan tugas secara online

Pelaksanaan PPSMB secara online tentu akan mendorong tugas-tugas, terutama yang biasanya harus dikerjakan dengan tulisan tangan, untuk berganti model menjadi soft copy serta dikumpulkan secara online. Seperti banyak tugas kuliah sesungguhnya, ya!


Penggunaan atribut

Selain tugas-tugas berbentuk cetak, atribut-atribut seperti kardus, caping, map, atau pom-pom warna-warni yang tadinya kental mewarnai pelaksanaan PPSMB juga barangkali akan sulit kita lihat dalam pelaksanaan PPSMB online.


Tidak adanya upacara serta penyusunan formasi

Pelaksanaan upacara serta pembentukan formasi yang biasanya dilaksanakan di Lapangan Grha Sabha Pramana (GSP) dan menjadi ciri khas pada setiap PPSMB UGM pun tidak dapat dilakukan dalam pelaksanaan PPSMB online. Bisa jadi, panitia akan menyiapkan alternatif-alternatif yang lebih kreatif seperti pelaksanaan upacara online layaknya saat penerjunan KKN-PPM beberapa waktu lalu, dan juga pemanfaatan fitur screenshot pada setiap ruang video conference.


Kira-kira, apa lagi ya teknologi yang dapat digunakan dalam pelaksanaan PPSMB online, dan bagaimana pemanfaatannya?


Komentar menarik

  • Yang pasti bukan Video call pake WA min hehe
  • semoga adik2 camaba koneksinya lancar 😭😭😭😭
  • "Panas dan hujan tak halangi kami" indeed karena PPSMB-nya onlen
  • Kira-kira mereka 'taraktak dung' juga ngga ya 😁😁
  • Kinda sad for them since formasi is the most sacred moment :(
  • Alih-alih kita berpikir apa yang gak bisa dilakuin, mending kita berpikir apa aja yang bisa kita lakuin dengan kondisi gini. I'm looking forward for the new version of PPSMB UGM

*copas url untuk mengunjunginya

BACA NOVEL GRATIS

Ingin baca novel gratis? Yuk ikuti Jam Baca Nasional di Cabaca. Unduh Aplikasinya sekarang di playstore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.git.cabacaapp
#cabaca #cabacaapp #novelgrati

Ora susah misuh misuh lur, santuy aja
EmoticonEmoticon