DlGITAL DISCUSSION Cara Asyik Produksi Musik #DiRumahAja

DlGITAL DISCUSSION Cara Asyik Produksi Musik #DiRumahAja - Terima kasih atas antusiasmenya dalam Digital Discussion bersama M Ananda Alifiarry. Semoga dengan diskusi ini kita bisa membuat musik selama #DiRumahAja ya. 😆 Buat yang ketinggalan join, nantikan event seru CfDS berikutnya ya, Smart People. Stay tune di medsos kami. 😉 #digitalsociety #wrapup #tipsmusik #music #musik


sumber @cfds_ugm didownload dengan instaview.me


Pemantik: M Ananda Alifiarry (Gitaris, Musisi & Produser Honest pineapple, Engineer Squarehead Labs Studio)


Dalam memproduksi suatu musik, terutama yang ingin bikin Iagu sendiri, tentunya kita pasti membutuhkan bahan untuk "dimasak" yaitu karya berupa Iagu. Nah, di sini biasanya yang sering kita Iihat dan dengar itu karyanya berupa cover Iagu atau mungkin karya sendiri. Serta dalam produksi musik itu sebenernya tidak ada teori pasti untuk mengeksekusinya, hasil produksi itu bisa terdengar enak pun juga tergantung dari penulisan lagu dan aransemennya; bukan kualitas dan seberapa mahal alat yang kita punya.


Sebenernya kalau aku pribadi menjadikan digital music platform ini menjadi suatu wadah untuk promosi aja sih. Karena sebenernya pendapatan dari Spotify, Apple Music, dll. itu tidak besar. Jadi, menurutku pribadi, itu hanya sebuah medium untuk para musisi dan band agar bisa lebih mudah menjangkau para pendengarnya dan meraih hasilnya dari panggung ke panggung.

Pertanyaan : Saya sering cover Iagu dan diupload di YouTube tapi viewersnya selalu kalah cepat dengan yang Iainnya. Bagaimana caranya menemukan ide kreatif dan inovatif untuk memproduksi musik di rumah khususnya cover lagu supaya bisa beda dengan lainnya?


Jawaban : Mungkin bisa dikencengin lagi Sih Mas/Mbak untuk promosinyaa. soalnya kalo perihal view di YouTube itu sendiri, sebenernya tergantung kualitas konten dan judul juga sih. Nah sama halnya dalam mempromosikan lagu yang kita udah rilis, itu juga kita perlu mempromosikannya dengan lebih banyak share aja. biar view dan listennya naik kalo soal produksi sih, asal sourcenya beres dan bagus, pasti outputnya juga Okee. yang saya maksud dari source di sini adalah, bagaimana kita bernyanyi/bermain alat musiknya dan cara kita merekamnya juga kudu bener gitu.

*copas url untuk mengunjunginya

BACA NOVEL GRATIS

Ingin baca novel gratis? Yuk ikuti Jam Baca Nasional di Cabaca. Unduh Aplikasinya sekarang di playstore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.git.cabacaapp
#cabaca #cabacaapp #novelgrati

Ora susah misuh misuh lur, santuy aja
EmoticonEmoticon