Recap Produk Riset Bulan Februari 2020 CfDS UGM

Recap Produk Riset Bulan Februari 2020 CfDS UGM

AnakUGM - Baca yuk hasil riset @cfds_ugm bulan Februari lalu, Smart People. Bulan lalu, kami melakukan riset seputar masa depan dunia medis, big data, sampai kecerdasan buatan untuk pemerintah. Klik link di bio untu artikel lengkapnya ya. 😉

Baca juga : Grebe : Inovasi Baru dalam Berbelanja Online & Offline

1. Beyond the Future of Medics 


oleh : Anaq Duanaiko (Project Officer at Research Division) 
"...Industri kesehatan telah berkembang pesat untuk memastikan pasien dapat 'hidup lebih lama' dan menjalani hidup yang lebih baik. Tenaga medis (terdiri dari dokter, mahasiswa bidang kedokteran, perawat, dan siapa saja yang terlibat dalam bidang kedokteran) sebagai bagian penting industri kesehatan perlu memahami bagaimana akses layanan kesehatan harus efisien, inklusif, interoperable. dan terhubung selama 24 jam..." 
Commentaries-Baca Selengkapnya di : bit.ly/cfdsarticles249

2. Entering a New decade: It's Time to Take More Responsibility in the Digital World Theodore 


oleh : Great (Research Assistant) 
"...industri teknologi belum memenuhi semua janjinya untuk memecahkan masalah paling mendesak di dunia. Kesenjangan masih terjadi, PDB turun, dan perubahan iklim semakin memburuk. Artikel ini membahas pekerjaan rumah yang belum diselesaikan industri teknologi dan memberikan saran tentang bagaimana pemerintah, sektor swasta, dan masyarakat sipil dapat mulai menjadi lebih bertanggung jawab..." 
Commentaries-Baca Selengkapnya di : bit.Iy/cfdsarticIes250

3. What is: Big Data? 


oleh: Perdana Karim (Research Assistant) 
"...Akhir-akhir ini istilah Big Data kerap sekali kita dengar dalam perbincangan sehari-hari, namun, apa sih yang dimaksud dengan Big Data? Big Data adalah istilah yang merujuk kepada penggunaan predictive analytics user behaviour analytics, atau metode analisis data lainnya yang dapat mengambil nilai dari suatu dat..." 
Commentaries-Baca Selengkapnya di : bit.ly/cfdsarticles251

4. Social Media as a Dissemination Platform for Radicalised Religious Ideologies: Are Indonesian Children at Risk? 


oleh : Lizanee Le Roux (Research Assistant) 
"...With the proliferation of internet users in recent years, social media has become a new platform for the dissemination of radicalized ideologies of Islamic State (IS) terrorist groups. In the past. having physical proximity to potential recruits was a necessity in communicating these ideas, modern innovations such as the internet have now allowed for fast and efficient communication between the leaders of IS terrorist groups and their potential..." 
Commentaries-Baca Selengkapnya di : bit.ly/cfdsarticles252

5. Indonesia's Digital Literacy: Then, Now, and Tomorrow 


oleh : Perdana Karim (Research Assistant) 
Artikel ini akan membahas tentang literasi digital di Indonesia. Artikel ini, seperti yang telah disebutkan dalam judul akan membahas tentang perkembangan literasi digital Indonesia dalam satu dekade terakhir, serta melihat seperti apa kelanjutan literasi digital di masa depon kelak. 
Commentaries-Baca Selengkapnya di : bit.ly/cfdsarticles253

6. AI for Governance: What We Can Learn from Goverment's Use of AI around the Globe 


oleh : Perdana Karim & Andja Kurnia (Research Assosiate) 
Approximately two decades from now, the United States and other major powers such as Russia and China will already possess a wide array of Artificial Intelligence (AI) machinery at their disposal in everyday lives. They will take care of the old. be in charge of mass garbage disposal, and even replace most of the existing human military 
Case Study-Baca selengkapnya di : bit.ly/cfdscasestudy

7. AI for Governance: What We Can Learn from Goverment's Use of AI around the Globe 


oleh : Yuliana Khong & Rachmadita Kusumastiti (Research Assosiate) 
Edisi khusus kali ini akan membahas tiga isu istimewa di tahun 2019 di dalam topik utama 'Digital Indonesia' yang meliputi ekonomi digital, keamanan siber, dan isu politik digital. Dalam edisi ini kami mendorong pembaca untuk melihat kembali isu-isu penting terkait masyarakat digital di Indonesia. 
Case Study-Baca selengkapnya di : bit.ly/cfdscasestudy

Baca juga : Program Studi Kuliah Millenial untuk era Digital

Demikianlah pembahasan tentang Recap Produk Riset Bulan Februari 2020 CfDS UGM. Jika kamu suka dengan artikel semacam ini silakan follow instagram @cfds_ugm.
#digitalsociety #bigdata #research #digitalresearch #cfdsugm

*copas url untuk mengunjunginya
Sumber : https://www.instagram.com/p/B9WS4r4lQgc/

BACA NOVEL GRATIS

Ingin baca novel gratis? Yuk ikuti Jam Baca Nasional di Cabaca. Unduh Aplikasinya sekarang di playstore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.git.cabacaapp
Rekomendasi bacaan mimin : Bedfriend | Cabaca.id
https://cabaca.id/share_book.php?title=bedfriend&book=357
#cabaca #cabacaapp #novelgratis

Ora susah misuh misuh lur, santuy aja
EmoticonEmoticon