Jam Belajar yang Terbaik dan Terbukti Efektif

Jam - Jam Terbaik untuk Belajar

AnakUGM.com - Dalam hidup pasti terkadang kita bertanya kira-kira jam belajar efektif itu kapan ya? jika kita mengetahuinya pasti itu dapat menjadi jam belajar yang baik untuk kita bahkan bisa disepakati bersama menjadi jam belajar masyakat. Nah kali ini sebagai pemantik ada postingan ig @pahamiyang menarik untuk bersama kita ketahui mengenai jam belajar, kuy langsung saja baca dibawah ini.

Jam Belajar yang Terbaik dan Terbukti Efektif
sumber instagram @pahamify

Baca Juga : Tips Ujian yang Unik biar Siap Tempur

Ini diaaa waktu-waktu terbaik dalam belajar!! memang tergantung dari tiap-tiap orang sih, nah kamu sendiri masuk dalam tim waktu yang mana, Pahamifren? #persiapkandirimu #pahamify #belajarjadiseru #temanpersiapankuliah

03:00 - 05:00 
Pada jam segitu otak kita berada di kondisi Fresh setelah tidur malam, dan juga suasana pada jam tersebut hening, tenang, kondusif untuk belajar.

08:00 - 12:00
Pada jam ini otak dalam fase declarative memory task, kamu akan cepat menangkap hal-hal bersifat eksak, seperti angka, nama, lokasi, dll. Jadi, pada jam ini pelajaran biologi, matematika, geologi dan juga sejarah akan lebih cepat diingat.

12:00 - 14:00
Saat Siang hari, otak kanan akan mencapai kemampuan maksimalnya. Pada jam ini cocok dipakai mempelajari atau melatih hal-hal yang berhubungan dengan seni dan bahasa.

14:00 - 21:00
Kalau pada jam-jam ini adalah fase semantic memory. Otak kita akan lebih mudah mengingat dan menancapkan ilmu yang telah dipelajari seharian tadi. Jadi, al<an lebih bagus kalau pada jam-jam ini kamu mereview segala pelajaran yang didapat.

Baca juga : Rahasia Cara Belajar Efektif yang Tidak Disadari Orang-orang

Komentar :
  • Jam jam terbaik belajar itu pas lagi pengen belajar😋 - itu sih mood nya aja 😁 - gimana si ka caranya biar belajarnya ga tergantung sama mood?
  • Seharian dong ya :') - ada waktu waktunya juga buat istirahat ya tidak full seharian -  25 menit bljr 5 menit istirahat :v
  • Yaudah belajar aja tiap saat -  ada waktunya juga buat istirahat dong
  • Tag pak menteri untuk menyesuaikan jam pelajaran
  • suruh belajar terus :) - gabaik terus terusan belajar, diimbangi dengan istirahat juga ya

Ora susah misuh misuh lur, santuy aja
EmoticonEmoticon