Download Soal USM ITB 2019 Gratis dan Pembahasannya

Download Soal USM ITB 2019 Gratis dan Pembahasannya


AnakUGM - Soal USM ITB tahun 2019 sebentar lagi akan banyak dicari terutama bagi kalian para pejuang kampus favorit ITB. Berlatar belakang dari hal ini kami melakukan research untuk mengumpulkan arsip berkas koleksi soal usm itb tahun 2019 atau segala hal terkait yang dapat menjadi referensi kalian para pejuang Institut Teknologi Bandung untuk dapat lolos menghadapi seleksi masuk USM ITB tahun 2020.

Namun perlu diketahui terlebih dahulu bahwa seleksi masuk atau USM ITB baru dilaksanakan kembali tahun 2019 kemaren setelah beberapa tahun sebelumnya tidak ada, kalian bisa membaca informasi terkait diwebsite resminya, untuk link kami letakan dibawah artikel ini tapi sebisa mungkin kalian baca artikel ini secara urut. (ya kali masa skip langsung ke berkasnya -_-, mau mahasiswa loh boy jadi harus banyak referensi banyak membaca).

Nah dari hasil percarian kami untuk soal resminya belum berhasil kami temukan (kami curiga soal dikumpulkan setelah dikerjakan) akan tetapi kami berhasil menemukan arsip lain yang bisa dijadikan referensi yakni berkas soal dan pembahasan TONAMPTN atau TO Aku Masuk ITB tahun 2019. Nah TONAMPTN Institut Teknologi Bandung sendiri merupakan Try Out yang diadakan oleh para mahasiswa ITB yang secara serentak dilaksanakan di kota kota besar yang ada di Indonesia. Jadi paling tidak ini merupakan sumber terdekat dari soal USM ITB 2019 resmi, sebab yang membuat try out ini mahasiswa ITB sendiri yang dimana mereka mengalami seleksi masuk ITB jadi paling tidak dibuat dengan standar yang sama dengan soal resminya, ini spekulasi kami.


Nah bagi kamu yang tertarik bisa langsung download soal TONAMPTN sebagai referensi terdekat USM ITB 2019 dibawah ini yang berhasil kami dapatkan dari situs zenius. Ada sekitar 3 jenis materi soal yang di ujikan dalam TONAMPTN 2019, diantaranya seperti : TKPA, SAINTEK dan SOSHUM

Soal USM ITB 2019 dan Pembahasan

TKPA TONAMPTN ITB 
SAINTEK TONAMPTN ITB
SOSHUM TONAMPTN ITB
untuk pembahasannya bisa kalian lihat langsung pada sumber dimana kami mendapatkan soal ini

untuk tahun 2018 bisa kamu dapatkan disini https://www.semangat27.com/2019/01/usm-itb-bandung-2018.html

Selain soal dan pembahasan usm itb 2019 ada hal lain yang perlu kalian ketahui yakni Kuota jalur seleksi ITB dan Prinsip pelaksanaan SM-ITB

Kuota Jalur Seleksi ITB

untuk FSRD atau Fakultas Seni Rupa dan Desain 
  • SM-ITB (30%)
  • SNMPTN (30%)
  • SBMPTN (40%)
Selain FSRD
  • SM-ITB (20%)
  • SNMPTN (40%)
  • SBMPTN (40%)

Prinsip Pelaksanaan SM Ujian Mandiri ITB

Para peserta yang menjadi proritas adalah mereka yang belum lolos dalam SNMPTN/SBMPTN atau seleksi program internasional ITB.

untuk penilaiannya diambil dari untuk 
  • pendaftar FSRD : Hasil UTBK, Nailai Rapor, Hasil Tes Ketrampilan dan kriteria lain, 
  • Selain FSRD : Hasil UTBK, Nilai Rapor dan Kriteria Lain.
JOIN GRUP WA
Persiapan USM ITB 2020
Lihat juga : Semua koleksi berkas soal
Coba juga aplikasi android penghasil dollar nya
List Aplikasi android penghasil dollar


Ora susah misuh misuh lur, santuy aja
EmoticonEmoticon