Tips Meminta Foto Waktu Liburan

Tips Meminta Foto Waktu Liburan

AnakUGM.com - Waktu liburan pasti ada satu waktu dimana kamu perlu minta tolong orang untuk mengambil fotomu.. Tapi ternyata ada tipsnya loh Sobat KEE supaya hasil fotomu bagus, juga ga terlalu mengambil banyak foto. Penasaran kann.. Langsung cus yuk!

Terima kasih IG @keelesson yang telah menyajikan informasin seputar fotografi sehingga kami bisa membantu menyebar luaskannya, follow mereka jika kalian tertarik seputar fotografi

Tips Meminta Foto Waktu Liburan

Baca juga : Beberapa Cerita Paranormal Experience Fotografer Indonesia

Waktu Iiburan kadang kita membutuhkan bantuan orang di sekitar ya untuk mengambil foto kita. Tapi ga sedikit yang ngambil ternyata asal-asalan. jadinya kesel kan ya.. Nah kamu bisa simak tips berikut ini supaya yang bantu kamu dan kamu sama-sama senang.

1. Sopan 

Udah minta tolong. pastinya kudu baik-baik kan ya.. Kalau kamu minta tolong secara ga sopan. otomatis orang tersebut ga akan mau nolongin kamu. kamu bisa awali dengan minta maaf karena sudah menyela kegiatan mereka. 

2. Petunjuk penggunaan 

Karnu bisa memberitahukan mereka secara singkat gimana cara menggunakan kameramu. Hal ini dapat menghindari kebingungan dan kamu tidak perlu menunggu lama karena perlu mengambil foto berulang-ulang. 

3. Jelaskan foto seperti apa yang diinginkan 

Penting banget yang satu ini. kebayakan dari kamu tidak menjelaskan foto seperti apa yang kamu inginkan. Akibatnya hasil foto yang diambil jauh dari bayanganmu. Kamu bisa menjelaskan dimana kita ingin difoto. apa saja yang terlihat dalam 1 frame.

4. Jangan sungkan untuk melihat hasilnya 

Jangan ragu untuk langsung mengecek hasil foto setelah selesai. Jika hasilnya kurang memuaskan. kamu bisa memintanya untuk memotret ulang, sekalian menunjukkan hasil foto seperti apa yang diinginkan.

Baca juga : Tips Fotografer Profesional Bermodalkan Smartphone

5. Beri balasan 

Kemungkinan besar kamu meminta tolong pada wisatawan. Kamu juga bisa menawarkan bantuan serupa pada mereka. Bisa banget kalau kamu menawarkannya sebelum mereka minta tolong.

*salin dan paste url

Ora susah misuh misuh lur, santuy aja
EmoticonEmoticon