Surat Edaran LTMPT Siswa harus Registrasi Mandiri juga

Surat Edaran LTMPT Siswa harus Registrasi Mandiri juga


AnakUGM.com - Sebelumnya kita telah membaca bersama alur pendaftaran utbk ltmpt, tidak hanya utbk saja tapi secara keseluruhan dari SNMPTN dan SBMPTN. Memang tak dapat dipungkiri bahwa ltmpt utbk 2019 menempati posisi yang paling banyak dicari dari pada proses pendaftaran yang lainnya. Tapi santuy aja dulu karena urut ya, dibuka SNMPTN dulu baru nanti UTBK setelah itu SBMPTN.

Namun berbarengan dengan itu muncul benyak sekali pertanyaan seputar pendaftaran LTMPT 2019 / 2020 ini. Jika anda belum membaca pertanyaannya di artikel sebelumnya silakan baca terlebih dahulu, disana juga terdapat berkas bagaimana alur dari pendaftara ltmpt 2019 / 2020.
Baca juga : Alur Registrasi LTMPT Sekolah dan Siswa untuk SNMPTN, UTBK dan SBMPTN 2020
Baiklah langsung saja berikut adalah isi dari surat edaran mengenai pelaksanaan pendaftaran akun ltmpt. Anda juga bisa melihat dan mendownload berkasnya secara langsung.


Beberapa info yg wajib diketahui kepala sekolah & guru, . . yok yg mau ikut SNMPTN, pro aktif biar pihak sekolah juga tau perkembangan informasi .

SURAT EDARAN TIM PELAKSANA LTMPT 
Nomor: 10/SE.LTMT/2019 
TENTANG 
REGISTRASI AKUN LTMPT 2020

Yth:
  • 1. Kepala Dinas Pendidikan Pemerintah Provinsi; 
  • 2. Kepala Dinas pendidlkan pemerintah Kota/Kabupaten; 
  • 3. Kepala Sekolah SMA,/MA/SMK; 
  • 4. Guru/Tenaga Pendldik SMA/MA/SMK; 

di Seluruh Indonesia

Sehubungan dengan perkembangan registrasi akun LTMT yang dilakukan Oleh Sekolah dan Siswa sampai dengan hari Selasa 03 Desember 2019, perlu disampaikan hal-hal berikut untuk menjadi perhatian.

  1. Registrasi akun LTMPT dilakukan oleh sekolah dan juga siswanya secara mandiri
  2. Siswa lulusan tahun 2020 dan akan mengikuti SNMPTN 2020 wajib melakukan registrasi akun pada tanggal 02 Desember 2019 - 07 Januari 2020. Bagi siswa lulusan 2020 yang tidak akan mengikuti SNMPTN 2020 tapi akan mengikuti UTBK-SBMPTN 2020. dapat melakukan registrasi akun pada tanggal 07 Februari 2020 - 05 April 2020 bersamaan dengan registrasi akun bagi lulusan 2018 dan 2019.
  3. Sebelum melakukan registrasi akun. pihak sekolah atau siswa harus sudah membaca petunjuk Alur Registrasi Akun Sekolah dan Sisva serta melihat Video Tutorial Registrasi Akun di https://www.ltmpt.ac.id pada menu Unduhan Tahun 2020.
  4. Sekolah yang sudah registrasi akun untuk TIDAK MELAKUKAN SIMPAN PERMANEN sebelum data sekolah yang tercantum sudah benar. Dalam hal ini, sekolah tidak perlu menunggu siswa melakukan verifikasi dan permanen data. Walaupun sekolah sudah permanen data, sekoLah tetap bisa memantau status registrasi akun siswanya.
  5. Akreditasi sekolah yang "TMT selesai Administrasi" setelah tanggal 31 Desember 2019 masih dianggap berlaku.
  6. Semua perbaikan atau update data sekolah dan siswa harus dilakukan oleh operator sekolah melalui Sistem Dapodik PDSP Kemdikbud atau Sistem EMIS Pendis Kemenag termasuk tentang Nomor Registrasi sekolah diperoleh dari PDSP Kemdikbud atau Emis Kemenag.


Dernikian Surat Edaran ini disampaikan. harap diperhatikan dan terima kasih atas kerjasamanya yang baik.

Jakarta, 3 Desember 2019 
KETUA 

RAVIK KARSIDI 
NIP 195707071981031006

Preview berkas aslinya bisa anda lihat dibawah ini, silakan cek keaslian dari surat edaran ini. Baca dengan penuh perhatian dan pahami isinya, jika diperlukan untuk menyimpannya anda bisa download surat edaran tim ltmpt ini, link ada dibawah yak.



Sebenarnya masih ada lagi dokumen edaran dari LTMPT yang lainnya tapi nanti akan kita informasikan secara bertahap, jika sudah ada maka linknya pasti ada dibawah ini.

VideoTutorial LTMPT untuk Pendaftaran SBMPTN 2019 / 2020 Resmi

Baiklah demikian artikel ini, silakan share informasi ini ke teman-teman yang lain atau bahkan ke pihak sekolah jika mereka belum mengetahuinya. Semoga bermanfaat dan bagi anda yang sudah memudahkan orang lain dengan memberitahu inforamasi ini semoga urusan anda juga dimudahkan oleh Tuhan, aamiin.

Baca Juga : Tidak ingin Gagal LTMPT? Wajib Baca Ini


dan untuk menyimpan file siswa diatas silakan :  Berikut ini

Ora susah misuh misuh lur, santuy aja
EmoticonEmoticon